Senin, 29 Agustus 2011

Memilih Krupuk Udang (Bahasa Indonesia)

Dibawah ini adalah 7 kriteria yang harus diperhatikan ketika memilih krupuk udang:

1. Tingkat kebolongan/ kehancuran: Krupuk udang Windu tersedia dalam 3 bentuk: gondang, mede, dan kancing.  Krupuk udang mede sering disajikan dengan gado-gado dan nasi goreng.  Gondang digunakan sebagai pelengkap berbagai jenis hidangan.  Walaupun berbeda bentuk, semua krupuk udang Windu mempunyai kesamaan dalam hal tingkat kebolongan dan kepecahan yang sangat rendah.  Krupuk udang yang banyak bolong akan lebih sulit untuk digoreng.  Ketika digoreng, bagian yang bolong akan kerap kali menjadi coklat dan keras.

2. Warna: Krupuk udang Windu, ketika sebelum dimasak, tampak cerah dan tidak kusam.  Warna yang kusam menandakan kualitas sagu yang rendah.  Krupuk udang Windu diproduksi menggunakan sagu berkualitas tinggi yang menjamin warna yang cerah dan sangat mengundang selera.

3. Tingkat kelembapan:  Krupuk udang yang lembap rentan buluk dan tidak akan terlalu mekar ketika digoreng.  Mematahkan krupuk udang mentah dengan tingkat kelembapan yang rendah, suara yang renyah akan terdengar.

4. Corak udang:  Krupuk udang berkualitas, seperti Krupuk udang Windu, mempunyai corak yang memenuhi seluruh permukaan krupuk ketika dilihat di bawah sinar matahari.  Corak yang penuh menandakan kadar protein yang tinggi penuh gizi.

5. Wangi:  Krupuk udang Windu beraroma udang segar menandakan penggunaan bahan-bahan produksi terbaik.  

6. Kemekaran:  Setelah digoreng, krupuk udang Windu akan bertambah besar 2 atau 3 kali (atau lebih) dari ukuran sebelum digoreng.  Bahan dan proses yang terbaik menghasilkan hasil jadi yang istimewa.  Krupuk yang tidak mekar terasa keras dan tidak garing.

7. Rasa.  Krupuk udang yang berkualitas terasa nikmat dan pas di lidah.  Ada perpaduan berbagai rasa yang membuat semua makanan dan kudapan menjadi lebih istimewa.

Untuk menikmati Krupuk Udang berkualitas tinggi, krupuk udang Windu dapat ditemukan di seluruh pasar tradisional di Jakarta.  Atau kunjungi www.sinarsuryafood.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar